Minggu, 23 Maret 2014

Jodoh ≠ Sandal Jepit

Gua heran ama si waktu, kenapa sih kalo dia jalan kagak pernah nengok belakang. Kalo jalan kagak pernah nunggu gua bentar aja, kagak pernah kompromi buat istirahat sejenak pun, sampek2 hari minggu ini berasa cepet banget, lebih cepet dibanding waktu yg duduk di samping gua pas pelajaran PKn. Hufeeetd.. Tau tau Sang Gudang Garam Surya udah di atas kepala gua, bedug masjid di deket rumah juga lagi manggil2. Langsung deh persiapan meluncur ke medan tempur nglawan para devil yg ngegoda gua buat bobok cantik di siang bolong.

Pas gua nyampek halaman masjid depan rumah mantan calon mertua , gua ngliat banyak banget motor. Gua kepo dadakan, ini tadi hari minggu ato jumat sih?? Kok rame banget motor yg dateng, Lah??! tapi di dalem masjid cuma ada segelintir manusia. Ini masjid ato tempat parkir sih? Heran deh gua.. *tepokjidat* (-_-)  . Oh ternyata para Mahasiswan yg notabene temen2 mantan calon kakak ipargua yg pada parkir gratis di halaman masjid.

Iqomah udah dikumandangin, gua baris rapi persis anak2 PASKIBRAKA. Suasana hening banget.. nikmat banget di indera pendengaran gua.. adem lagi suasananya.. Nah, pas lagi hikmat-hikmatnya nih, nongol nada dering asing yg tiba2 memecahkan fikiran gua. Gua GAK komentar apa-apa. Akhirnya rokaat terakhir udah selasai n diakhiri salam, gua langsung kefikiran nada dering yg bunyi berkali-kali tadi. Hati gua bergumam.. "Huh, dasar Mahasiswa kampret, udah tau lagi sholat malah bawa hp, gak silent lagi. Emang kamprettoossz lu!!

 Okay, gua tarik nafas dulu.. gua anggep hal itu tadi enggak terjadi. Lanjut!! waktu dzikir berlangsung, semua jama’ah semangat banget, suasana makin hikmat. Eh... tiba2, makbedunduk ,hujug-hujug ada nada dering bunyi bareng sama bangkitnya salah satu Mahasiswa yg lagi duduk di blakang imam. Dasar... kamprettos KW 2, gua udah maapin temen lu, skrg elu yg buat gara-gara.. aaaaaarggghht!!!!

Gatau kenapa kalo gua ngliat para Mahasiswa yg baru aja bubar dari barisan solat, secepat kilat imajinasi gua berlarian ke masa depan yg sebenarnya gua belum pantes buat ngebayangin hal itu. Huh, kenapa gua kefikiran J O D O H ? Kenapa fikiran gua jadi ngaco gini sih, apa jangan2 Jodoh gua ada di antara mereka?? *tambah ngaco*  haaaaasttt...!! *tampar pipi* sadar ndro.....! lu lagi di dalem Masjid sekarang, bukan di dalem KUA.

Oke, gua tarik nafas lagi n gak lupa gua hembusin sambil nglupain imajinasi-imajinasi itu semua.. n gua anggap gua tadi gak ngliat para Mahasiswa yg udah masuk ke alam bawah sadar gua jauh banget. Gua mau istiqomah dulu sampai ada Lelaki yg nemuin wali gua buat 4 mata terus ngajak gua ke KUA, bukan ngajak gua pacaran. Bagi gua pacaran itu bukan tanda kalo gua udah dewasa, tapi aktivitas beradegan dewasa.  Masak gua harus beradegan dewasa sebelum waktunya, idih... amit2, gua mah ogah. Oke balik lagi, kan ceritanya gua ini tadi berangkat ke Masjid sama Budhe, brarti pulangnya juga wajib sama beliau. Gak mungkin donk gua pulang bareng Mahasiswa tadi, *mulae deh..*


Sambil nunggu Budhe gua yg masih komunikasi ama Allah, gua jalan ke teras masjid n duduk menghadap bawah persis menatap 3 anak tangga masjid itu. Udara yg berlalu lalang didepan gua semakin ngebuat suasana bak di puncak Mahameru sambil menikmati Samudara di atas awan. Entah mengapa tak lama suasana itu pecah lagi, bukan gara2 ada nada dering asing, tapi suara berat sedikit serak-serak enggak basah yg bersumber dari samping gua yg memecahkan itu semua. Gua penasaran banget ama suara yg baru aja nyapa gua, tapi gua ragu buat menolehkan kepala gua ke samping kanan. Dengan perasaan asing ditambah degupan jantung yg semakin lama semakin kencang seperti genderang mau perang, gua pun memberanikan diri buat melepaskan sajadah yg sejak tadi gua peluk. Perlahan gua tarik nafas sambil menolehkan kepala gua ke arah sumber suara. Suddenly, nada dering perasaan asing yg entah gua gak tau apa namanya dan belum pernah gua rasa sebelumnya tiba-tiba menepuk kencang pundak gua. Gua ngliat sosok dari kaum Adam yg melengkungkan bibir persis pelangi yg muncul setelah hujan membasahi tanah kering berdebu. Dan gua gak tau kenapa tiba-tiba bibir gua tergerak n ngluarin satu kata yg hanya gua suguhkan ke dia, “Waalaikumsalam”. 
 
Hati gua bangkit, hati gua nyuruh gua buat nampar pipi buat mastiin kalo ini bukan mimpi. Tapi gua gak nglakuin intrupsinya, sebab emang kagak ada nyamuk yg iseng nempel di pipi gua. Gua cuma bisa diem setelah ngejawab salam sosok lelaki yg memakai kopyah putih itu, gua sadar banget kalo dia juga salah satu dari para Mahasiswa kampreeetttos tadi, tapi dia beda.. dia kampretnya enggak banyak.. dia bikin gua melting tujuh keliling. Gak abis pikir, dia ngajuin pertanyaan ke gua. Pertanyaan ini gampang banget buat dijawab, lebih mudah dari soal ulangan harian MTK yg biasa guru gua kasih, lebih gampang dari teka-teki milik kakak gua, bahkan anak TK pun bisa ngejawab, tapi kenapa dengan gua... gua gak bisa jawab, gua cuma bisa diem.. ah sialan! Perasaan apa sih ini yg membekukan bibir gua. Tiga detik kemudia, gua baru bisa ngejawab pertanyaan dari bibir merahnya, “Iya, aku anak daerah sini” .  fiiuuh... *ngelap pipi*
Gak gua sangka, dengan cepat n dengan senyum simpulnya dia ngajuin pertanyaan lagi ke gua. Gua semakin bingung buat ngungkapin perasaan gua saat itu di coretan2 ini. Perasaan yg ngebuat gua deg-degan di tiap katanya, perasaan yg ngebuat gua semakin berimajinasi ke awan, perasaan indah kayak jatuh dari langit ke kasur empuk berbahan kapuk. Dan buat yg kedua kalinya dia nanya ke gua gini “Kamu ... ... ... "









CUT CUT CUT CUT !!!!

*tampar pipi*
Itu tadi cuma kelanjutan imajinasi gua yg ternyata bersambung, padahal gua udah berusaha buat melupakan masalah JODOH untuk sementara waktu, eh... pas gua mau keluar dari masjid tiba-tiba nongol lagi tuh imajinasi. Seumpama para READER SUPPER mau nglanjut itu cerita imajinasi gua yg muncul tanpa diundang juga gak apa kok.. soalnya kalo imajinasi tadi gua lanjut, gua gak jadi pulang ke rumah, yg ada malah ngayal di dalem masjid.

Oh, iya.. pas gua lagi nyari sandal yg gua pakek berangkat ke Masjid tadi, gua berasa aneh.. perasaan gua berangkat pakek sandal warna ijo, kenapa sekarang sandal jepit gua bermetamorfosa jadi biru gini??  Tega banget sih orang yg nuker sandal gua, masak gua harus pulang makek sendal jepit orang. Masak gua harus pulang tanpa sandal jepit warisan nyokap gua sih.. Kalo bagus sih kagak apa-apa, hla ini?? Udah jeleknya pakek banyak, agak dekil lagi, kamprett....kampret...kampret...!! hufetd!  

Tapi kata Bondan Fade 2 Black "Yasudahlah"... Gua tetep bersyukur... masih bisa pulang pakek sandal, bayangin deh kalo seumpama itu sandal gak dituker tapi malah dijambret dicolong! gak sexy donk kalo gua pulang dari masjid pakek mukena tapi ceker. Yang terpenting JODOH gua gak bakal senasib ama sendal jepit gua ini, biarin sendal jepit gua ketuker.. gua rela. Kalo JODOH sampek ketuker itu gua gak rela pakek banget. Untung aja tulang rusuk itu gak pernah nyasar, kalo pun pernah itu cuma di dongeng-dongeng n di  imajinasi-inajinasi yg pasti bukan gua pengarangnya.

Pelajaran kali ini yg bisa gua petik adalah, gua harus bawa gembok plus kunci pas sholat di Masjid bisa lebih ikhlas nrima cobaan dari Tuhan, n lebih sabar plus istiqomah menjemput n dijemput JODOH, dan buat kamu calon imamku yg telah tertulis indah di Lauhul Mahfuz.... tetep Istiqomah ya. *pelugh ciuumb guling di kasur*

16 komentar:

  1. aiiish kata-kata terakhirnya keren sumpah "buat kamu calon imamku yg telah tertulis indah di Lauhul Mahfuz.... tetep Istiqomah ya" haha, salut gua =))

    http://coretanrisqi.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak sih? muehehe....
      :D maksih...

      Hapus
  2. cieeeeh berimajinasi ketemu jodoh ciee

    BalasHapus
    Balasan
    1. cie... gua jadi pengen malu, malu dulu akh.. :D

      zombi??!! lu yg nyolong sendal gua kan..

      Hapus
  3. Wah keren hehe.
    Semoga cepet ketemu ya jodohnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. :D *garuk kepala*

      aamiin... :))))))

      Hapus
  4. lebih baik sendal saya yang tertukar daripada jodoh yang tertukar -___-

    BalasHapus
  5. imajiNASI...
    gue juga pernah dulu sendal hilang di masjid, mungkin ketuker soalnya ada sendal lain juga di sana, sedangkan gue orang terakhir yg pulang.... gue pakai aja, tapi di tengah jalan gue tetiba berimajiNASI... 'kalo ternyata sendal gue ga ketuker dan ternyata sendal yg gue anggep tetuker ini adalah sendal milik masjid, berarti gue udah mencuri... gue udah balas dendam, karena gue kecurian, gue ikutan mencuri, itu hal kampret yg hina.... ya udah gue balik lagi ke mesjid dan pulang tanpa sendal... jadinya malam itu gue pulang nyeker... kesel? iya.... tapi keesokan malamnya, sendal gue ternyata muncul lagi di masjid dan saat gue mau pulang, sendalnya tetep setia nungguin gue, mungkin sendalnya nyesel ninggalin gue sebelumnya.... ga pa pa deh gue kesel saat itu, daripada gue nyesel saat nanti gara-gara salah bertindak malam itu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemb.... jangan-jangan kamu adalah salah satu dari Mahasiswa kamprettos itu, *curiga*
      :D


      Kalo sendal yg masi nungguin itu bukannya setia, tapi gak betah kalo harus di bawah kaki orang laen bang..

      Hapus
    2. Iya kali..... :p

      Seingat gue sih, barang yang menjadi hak kita tetap akan kembali pada kita entah dalam bentuk yg smaa atau dalam bentuk pahala. Dan yang bukan milik kita bisa pergi dan kembali juga. pergi pada tuannya atau kembali membawa murka kuasa, ya walaupun anggapan kita rela menerima yg lebih jelek, tapi itu kan tetap milik orang lain. *gue lagi ceramah di mesjid itu :D *

      Hapus
    3. wah..kamprettos!!! aktor cerita fiksinya ternyata kamu.. huuuu!!!!


      yg kamu inget bener,, gua percaya kok. Lagian kan ceramah buat kutbah, masak salah... gak mgkn akh! :)

      Hapus
  6. Wih jodoh nggak bakal kemana kok tapi kalo nggak kemana-mana dan di rumah aja sih nggak bakal ketemu jodoh wkwkwk. Tenanggg jodoh udah ada yang ngatur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener itu... :) udah ada yg ngatur...

      *kalo di rumah aja namanya dijodohin* ( -_-)

      Hapus
  7. Kami, para cowok, sering sendalnya tertukar di masjid. Dan gue, sebagai cowok, ngga mau kalo jodoh sampe ketuker juga. Sendal aja cukup!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk... sip deh.. :)
      semoga jodoh kalian gak senasib ama si sendal :D

      Hapus

Udah ngejanya? thanks yak... :)))) tapi gak keren donk kalo gak koment, gak sexy donk kalo gak ngisi, koment apa aja boleh.. yg penting bisa dieja. Tinggalin jejak lu juga yak biar gak disangka Maling.. :)