Rabu, 14 Mei 2014

Katepe kece!

Hitam di atas putih telah dibubuhi tanda tangan plus stempel resmi dari pak Lurah , tak lupa ucapan basmalllah dan harapan diberi berkah, serta beberapa lembar rupiah, akhirnya hari ini gua sebagai anak manusia paling unyu se-RT/RW seluruh Indonesia, sebagai pelajar yg bentar lagi bakal ngrelain putih abu-abunnya nempel di tubuh junior, pelajar yg tiap hari (sok) sibuk dengan waktunya yg longgar, dan sekaligus sebagai pelajar absurd yg masih setia nungguin mantan yg lagi (n)jamban sambil ngebawa pengumuman kelulusan MENYATAKAN,

jengjeng............!!!!!!! dung dunk dung dunk...!!! dunk dung dunk dung....!!! dung dung dung dung dunk dunk denk dink dank dut....!!!
 
Oke, sebelum pernyataan gua ini dibacakan oleh pembaca puisi No.1 di rumahnya, gua kasih saran buat lu yang masih sabar, tabah, sekaligus nekat nerusin ngeja coretan gua yg semakin absurd. Jadi gini, ini acara sakral, lu tau kan ini sebuah acara pernyataan diri yg bener-bener Limited Edition dari gua. Iya gua! Gua: OWNER OF BLOGGER gratisan. So, yg musti lu lakuin adalah....!

Pertama:
Nyiapain mata, iya! Mata elu.. masak mata kaki kucing tetangga. Mata elu guys.. Mata tajam bak elang yg mau nyambar anak tikus yg baru lahir. Sebab di kesempatan emas dan berbahagia ini gua gak bakal ngebacain isi pernyataan resmi diri gua. So, EJA by ur self! *ngedipinmata*

Kedua:
Siapan O2 sebanyak banyaknya, kalo bisa bungkus O2nya di dalem plastik ½ kiloan. Gua sayang ama elu guys, gua cuma gamau di tengah-tengah ritual sakral ini tiba-tiba lu bengek, terus musti ke RS dulu buat nyolong tabung gas LPG biar lu bisa napas.

Ketiga:
Benerin dulu posisi duduk lu SEKARANG senyaman mungkin daripada ntar lu nyesel, gausah nunggu sampek lu nemuin tanda titik di dalem saran gua yg ketiga. Tu kan, elu telat!! yaudah, lupakan tips ketiga

Keempat:
Ini gua serius n gak main-main. Tererah lu mau percaya ato enggak. Lu mau terus baca ato enggak, ya terserah... So, gua to do point aja! Gini, gua cuma gak pengen lu nanggepin saran gua yg keempat. Soalnya ini cuma buat ngisi kekosongan dari point ke-4.

Kelima:
Lu tau JOGER? Pusat oleh2 yg ada di Bali itu loh, nah jangan pernah sekali-kali lu kesana belanja pakek sepatu. Sandal? Aplagi itu! jangan deh pokoknya. Tapi lu musti pakek duit!
*yg ini saran dari guide Bali, bukan acara sakral gua*

Keenam:
Awali kegiatan sakral gua nanti dengan berdoa dahulu, begitupun di akhir acara sakral gua nanti. Selalu ingat Tuhan, bukan mantan. *ini rada bener*

Ketujuh:
sama kayak saran keenam

Kedelapan:
-

Kesembilan:
Delapan aja gak gua isi saran, apalagi kesembilan. Eh lu masih ngotot aja buat ngebaca yg kesembilan. Tuh masih aja dieja, kan gua udah bilang.. kedelapan aja gak gua isi saran, apalagi kesembilan. Ah.. udahan udahan..! *buangmuka*

Nah, Alhamdulillah kalo lu masih betah n tabah ngadepin coretan-coretan gua. Dan dengan rasa bangga, bahagia, manis, asem, asin__rame rasanya!!  itu Nano-Nano kampreeeet...!! *dilemparkancut*  Oke oke para Reader supper, maafin kekilafan yg baru saja menjadi sponsor dalam acara sakral ini. Dan dari lubuk sanubari gua, dari palung hati gua, da..ri yakinku.. teguh.. ha..ti ikhlasku.. penuh.. *dipukpukpakailinggis*

Pertama-tama, dengan mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah..  ehmb!!! ehmb!!  inget saran keenam *ngingetin*. Saya sebagai pemilik tempat pemangkalan coretan-coretan, yaitu "EndokAsin", pemilik hati seorang Suami sholeh dan mencukupi, yg kini belum terdeteksi bagaimanakah wujud aslinya di bumi, hanya waktu yg memberi sepatah kata pada Indah Furi R ini » "nanti". MENYATAKAN:
*backsound drumband anak-anak SD*


"Bahwa sesungguhnya masa keunyuan saya sudah jatuh tempo. Dan oleh sebab itu, maka peng⁴LąYan di masa remaja akhir saya harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan  perikejombloan.

Dan perjuangan pergerakan  menuju masa dewasa saya telah sampailah kepada saat yang berbahagia, dengan selamet, santosa, tak lupa si afika, syafila anaknya jamilah, dan teman-teman saya lainnya yg mengantarkan jiwa-raga saya ke depan pintu gerbang kedewasaan, yg gak ⁴LąY, gak unyuk, gak narsis, dan tetep humoris.

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa, dan dengan didorong oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan anti ⁴LąY, maka dengan ini Indah Furi Rahayu menyatakan dengan ini kedewasaannya.

Kemudian daripada itu untuk membentuk kepribadian yg tak mudah goyah, mengvisualisasikan tingkah laku lebih sopan, dan untuk memajukan kesejahteraan hidup, mencerdaskan kehiduapan humor, dan ikut melaksanakan ketertiban lalu lintas yang berdasarkan peraturan, surat tilang pribadi, memori uang kedamaian, maka disusunlah kedewasaan saya itu dalam suatu coretan coretan kehidupan saya, yang terbentuk dalam suatu pangkalan blog EndokAsin yang mengutamakan imajinasi dibanding pengetahuan dengan berdasar kepada:

Bunga tidur dari  Tuhan Yang Maha Esa.
Pengalaman dari beberapa manusia yg adil, juga yg biadap.
Persatuan persahabatan, dan
Kehidupan keluarga yang dipimpin oleh seorang suami dari Ibu saya yg sakinah_mawadah_warahmah, serta dengan mewujudkan seluruh asa demi kebahagiaan orang tua dan semua yang kenal saya.


Alhamdulillah... dengan selesainya acara sakral ini, ehmb!ehmb! saran keenam *masihngingetin* dengan penuh senang dan sedikit kelaparan. Maka, secara resmi katepe (read:KTP) yg masih di dalam saku celana bagian kanan milik Bapak Kepala Kantor Catatan Sipil dan kependudukan berhak saya ambil sendiri tanpa bantuan dari tangan pemilik saku yg bersangkutan dengan leluasa dan agak ditahan.
*ditendangsatpam*
— — — — — — — — — — — —_________________________— — — — — — — — — — — — — —



Thanks buat kalian yg udah mau ikutan acara sakral berhadiah ini, iya berhadiah!! gua emang gak ngasih tau kalian di awal kalo acara ini berhadiah! Cie... yg bentar lagi dapet hadiah.. cie senyum-senyum senidir... Gak tuh,biasa aja! oke ! #akurapopo.
Oke guys!! hadiahnya adalah:

-Bebas parkir kalo dateng ke pangkalan coretan-coretan gua ini
-Bebas pajak dari bea cukai, coz gua enggak jual rokok
-Bebas berkomentar asal sesuai norma, #iniberartigakbebas! Tiap kata gak dipungut biaya. Coz gua bukan  Jasa iklan berjalan kayak di tipi-tipi.
-Bebas ninggalin jejak kalian di kolom komentar, asal jangan cap jempol. Coz gua gak nglayanin pembuatan KTP.
-Lu juga bebas mau ngasih hadiah apa aja ke gua, #iniacarasiapa?


Udah makin sore bray!! gua mau nyamperin gayung sama sabun gosok gua dulu, kasian mereka udah garing nungguin gua. Oh iya, gua minta doa restu dari kalian yg masih ngeja deretan abjad gua sampek paragraf ini.. Gini, gua besok mau tes, doain lancar n dapet jalan yg terbaik dari Allah ya... :)Tes apaan? Insyaallah kalo ntar gua udah sukses, pasti bakal gua pangkalin di EndokAsin deh coretan-coretannya.



Yaudah yak! Daaaa.. daaa... *larikekamarmandi*  eh..!! ntar keburu  nguap loh sabun gua. Udah ya udah, jangan tarik baju gua terus. Kan ini udah selesai, udahan dulu.. udah sore.. gua belum mandi keles..! udah ya udah... udah...! plis.. jangan tarik baju gua, duh!! lu tuh.. udah... lepasin deh ah.. *'nengokbelakang*
Duh... maaf.. maaf... maafin gua, gua ga ada maksud apa-apa.. gua cuma anu.. gua gua.. gua gak ada niat buat nuduh elu kok tadi *nglepasbajuyangkesangkutpaku*

10 komentar:

  1. hua...bingung dan senyum-senyum haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah.. ini bingung versi ibadah. :D Biasanya kan bingung balik baju, nah Mak Ida senyum-senyum..

      Hapus
  2. hahaha antik banget blog ini, dan yang paling tragis kenapa juga aku bela2in baca postingan ini sampai habis hahaha *dilempar endok asin selusin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha?? antik.. :O
      mueeheehe... kan dapet hadiah dari aku mbak Lianny, jadi gpp.. tragis dapet gratis. *mringis*

      Hapus
  3. jujur, terlalu banyak becandanya.. jadi bosen dan aku cuma baca setengah :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. kamu keren! :) komennya gak mainstream..
      bosen tapi sedih.. yuhuu...!! gpp :) kamu tetep dapet hadiahnya kok ;)

      Hapus
  4. canggih bisa bikin gue nyengir depan laptop
    agak diringkas lebih sip kayanya *cuma saran aja* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mueehehe.. yg penting leptopnya gak nyengir di depan Rahma.

      oke makasih sarannya *kecuph*

      Hapus
  5. #Hoooaaaammmmm....
    *numpang tidur*

    bebas kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah... dateng-dateng molor.. !

      iye, tidur aje tuh di pojok pangkalan EndokAsin.
      *geleng-geleng*

      Hapus

Udah ngejanya? thanks yak... :)))) tapi gak keren donk kalo gak koment, gak sexy donk kalo gak ngisi, koment apa aja boleh.. yg penting bisa dieja. Tinggalin jejak lu juga yak biar gak disangka Maling.. :)