Kamis, 01 Mei 2014

Gara-gara JAMBAN



Beberapa hari yg lalu tepatnya sebelum UN, ato kalo enggak salah sesudah UN, ato malah pas hari UN, ehm...! hemb... *elus-elusdagu* Gua lupa tepatnya kapan! Pokoknya tuh kejadiannya pas hari-hari gua masih diliputi aroma UN. Oh ya, gua kan belum bilang kejadiannya itu apa. Gak sexy donk kalo gua tiba-tiba nyrocos gak jelas. Okay fix! Jadi gini, hari ini gua lagi males basa-basi, jadi gak seperti biasa gua ngasih pembukaan kayak acara nikahan ato sunatan anaknya tetangga gua. Gua to do point ajalah kali ini. 

Tapi gua saranin nih, lu musti nyiapin fisik n mental dulu. Gua cuma gak mau lu kena penyakit kolera, kudis, stroke, ato penyakit gagal move on. Gimana? Lu yakin mau tau kejadiannya apa, gua sih enggak yakin. Mending lu berhenti di sini aja deh ngeja barisan huruf yg udah gua rangkai, soalnya ini bener-bener BAHAYA. Tapi yaudahlah.. kalo lu tetep maksa buat nglanjut tulisan ini, gua bakal nyoba ngertiin perasaan lu yg udah kena serangan kepo dadakan.

Kejadian itu berawal dari diadakannya KUIS JAMBAN BLOGGER. Berbagai anak manusia berlomba-lomba menceritakan berbagai kisah GALAU menurut versi mereka masing-masing. Mulai dari GALAU gara-gara jomblo, gara-gara gak Lolos SNMPTN, Galau sebab kangen kampung halaman, sampek GALAU diputus pacar gara-gara lawan jenis yg berbeda. 

Kala itu selepas adzan isya’ yg terdengar dari salah satu surau di kabupaten Kediri, pengumuman pemenang pun dikicaukan. Secepat kilat gua samber itu kicauan yg terpampang nyata di monitor HP warisan Bokap, perlahan gua eja abjad demi abjad, gua satuin jadi kata-kata, terus gua rangkai kata per kata, dan akhirnya menjadi isyarat nama dua pemenang. Gua bener-bener gak nyangka banget kalo ternyata... ternyata... dan ternyata... Yeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!! MENANG!!!!!!!!!!!!!!!!!!! YES!!!!!YES!!!!!!!YES!!!!!!! Gua lompat pager rumah yg tingginya dua meter sambil teriak... “YES!! Alhamdulillah... thanks Allah.. akhirnya TEMEN gua MENANG”
 
Oke, gua gak bilang kalo yg menang gua. Tapi gua seneng banget brooh... bisa minjem buku temen gua. Udah minjem, bangga lagi.. !! Nah, kampret banget kan. Yaudah lupakan kekampretan itu kawan, aku tak tega melihatmu terbelenggu suasana kampret penuh kesedihan. *apasih*.  Lu masih inget kan kalo itu tadi cuma AWAL, dan lu masih inget kan kalo kejadianya belum terungkap. Yosh!  Dan sekarang gua mau bener-bener ngungkap kejadian yg sedari tadi masih menjadi misteri Gunung Merapi *pasangwajahserius*

Sehari setelah buku itu di tangan temen gua yg notabene menjadi pemenang, dia bawa itu buku ke Mushloa. Tempat mangkalnya segitiga bermuda ngabisin waktu sebagai pelajar absurd. Maklum, habis UN banyak nganggurnya. Eh.....!!! bentar-bentar..!! habis UN kan gua tadi bilangnya, YOSH!! akhirnya gua inget kalo kejadiannya HABIS UN. Tumben gua bisa inget dari kepikunan yg sedari tadi membelenggu memori gua. fiiuh... *elapjidat*

Balik ke topik!! gara-gara senda gurau gua n mereka yg gak bisa disetop, akhirnya tas ungu gua berhasil mengantongi buku “GALAU” (hadiah kuis brooh). Gua gak ada niat nyolong ato ngrampok buku temen gua tadi, pokoknya pas gua nyampek rumah.. buku itu tiba-tiba lagi nyungsep ke dalem tas gua. Yah... namanya juga pelajar absurd, doyan banget ama yg namanya gratisan, apalagi BUKU. Pokoknya bukan buku PKn, kalo buku itu mah baru disentuh sampulnya bikin gua nguap pengen molor. *inigakbohong*

Pas lagi asyik-asyiknya ngebaca si buku colongan gratisan, tiba-tiba ada cucu Nabi Adam yg masih kelas 1 SD masuk ke dalem kamar gua terus jingkrak-jingkrak di kasur tanpa izin ama Pak RT, dia koprol sambil meluk guling, nginjek-nginjek bantal gua. LU CUMA DIEM? Ya gak, gua juga ikut koprol di samping dia. *ngegarukkepala*

Enggak lama, gua ama itu bocah rada ngos-ngosan.. Lah dia bukannya ambil minum, tapi malah ngambil buku gua, ehm...!! buku temen gua tepatnya. Si bocah itu perlahan meraba tubuh si buku dengan perlahan, menatap bagian-bagian tubuhnya yg begitu pasrah, membuat si bocah itu semakin terus melanjutkan aksinya dengan penuh gairah, dan akhirnya dia menemukan sesuatu yg begitu menarik buat bahan ceramah.

Baiklah reader supper, siapkan mata kalian untuk lebih lama mengeja abjad-abjad yg gua tebar di ladang subur ini. Fungsikan indera pendengar kalian lebih tajam dari biasanya, pusatkan fikiran pada monitor yg sekarang ada di depan wajah, lupakan semua masalah yg singgah, biarkan kakimu berkelana meraih mimpi dan terus melangkah, walau darah selalu mengalir dengan pasrah, biarkan hati tetap kukuh melawan gundah, ku mengerti saat ini kau semakin resah dengan kata-kataku yg membuncah, sabarlah.. tenanglah.. dengarlah.. aku paham kau lelah, namun ku harap kau tak akan memuntahkan amarah.

Siapkah? Satuh.... duaaah... tiiiggggaaah....
Yeeeaaaach.......!!



ps: rekaman bocah kelas 1 SD saat dibelenggu kekilafan di dalam kamar gua yg begitu nyaman dan diambil tanpa sepengetahuan petugas keamanan lingkungan.

>>thanks buat Kevin Anggoro Anggara<< 

12 komentar:

  1. Balasan
    1. wah.. iya. sama-sama :)

      *kamu ngasih selamat temen gua kan?? oke fix* ( -_-

      Hapus
  2. Balasan
    1. ini kenapa lagi?? (o.O)

      #ngikut ah!
      bueheehee

      Hapus
  3. Balasan
    1. mueheehe...
      yg penting Halal brooh.. :D

      Hapus
  4. Yang gratisan emang lebih enak ya. Termasuk minjem buku temen yang juga sama-sama gratisan-nya. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. iya bener banget tuh Shakti :D apapun gratisannya, minumnya teh*ahsudahlah..

      Hapus
  5. Wah abis UN juga ya? Seumuran berarti kita :D
    http://blog.semardev.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayaknya :D
      semoga sukses!! aamiin.. :)

      Hapus

Udah ngejanya? thanks yak... :)))) tapi gak keren donk kalo gak koment, gak sexy donk kalo gak ngisi, koment apa aja boleh.. yg penting bisa dieja. Tinggalin jejak lu juga yak biar gak disangka Maling.. :)