Selasa, 27 Mei 2014

Detik_Detak_Degup SNMPTN

Selamat sore cinta.....!!! Apa kau masih mendengar sorak nada yang terlahir dari pita suaraku? Suaraku yang biasa bermain di selaput gendang telingamu. Telingamu yang ku harap masih akan tetap berfungsi mendengar kisah kita yang beberapa menit lagi akan tergores sempurna di kanvas kita masing-masing. Masing-masing dari kita pasti punya jalan yang berbeda. Berbeda antara kau dan aku tak kan pernah menghalangi langkah kita yang pasti satu jua. Jua dirinya yang mungkin sebentar lagi akan menyusuri cabang jalan kehidupannya sendiri.


Sendiri pagi ini aku menatap layar HP yang masih berisi pesan singkatmu malam lalu. Lalu aku bergegas menyusuri jalanan aspal tua menuju kota Tahu. Kota Tahu di mana kau dan aku menimba ilmu demi menggenggam masa depan. Depan sekali aku mengemudikan mesin pengkonsumsi bensin. Bensin yang ku lihat dalam perutnya ternyata menipis dan hampir mencapai titik habis. Habis ku isi perut mesin beroda dua itu, aku bergegas melaju mengikuti denah yang kau kirim menuju salon. Salon di mana kau dan aku di tiga puluh satu Mei akan dirubahnya menjadi Ratu sehari dengan kebayak bermotif emas.

Emas cair yang sudah kita tuangkan pada alat penggores kisah kita di masa depan pun telah siap dipakai. Dipakai untuk merangsang air mata orang tua kita keluar_mengalir menganak sungai di antara dua tebing pipi. Pipi kita pun tak kalah dengan warna tomat yang siap dipetik oleh petani sat mereka memandang kita. Kita pasti sukses, tenanglah.. yakinlah.. senyumlah.. tinggal beberapa menit lagi pengumuman itu meluncur di hadapmu. Di hadapmulah masa depan penuh bintang tak lelah menghidupkan sinar paling terang.

Terangi hatimu dengan rasa syukur di mana kau masih bisa menghirup O2 tanpa biaya. Biaya kita untuk menikmati alam, senja, dan fajar tak kan mampu terbayar. Terbayar lunas dengan kata syukur kepada-Nya, ya hanya itulah yang mampu menebus segala kenikmatan ini. Ini bukan akhir Lis, apapun yang terjadi di dua puluh tujuh Mei dua ribu empat belas ini adalah sesuatu yang terbaik dari-Nya untukmu.

Untukmu yang saat ini masih merasakan kegalauan hebat penuh harapan serta rasa gusar yang terus berkobar. Berkobar hingga mengalahkan senyummu yang tak pernah pudar. Pudarkan segala fikiran negatif sebelum kau menemui hasil keLOLOSan. KeLOLOSan yang mungkin berpihak pada yang lain juga pudarkan Lis. Lis, apapun yang tejadi nanti pasti adalah sebagian kecil garis kehidupanmu yang pasti membawa lentera penerang masa depanmu. Masa depanmu, masa depanku, juga masa depannya pasti cerah. Cerah, secerah Mentari saat ia melemparkan senyum pada Kau, Aku, dan Dia—Segitiga Bermuda.
























~Untuk kau yang berdegup hebat di detik-detik dekapan SNMPTN.

Dari ku yang biasa kau peluk di teras Masjid SMK ~

26 komentar:

  1. kamu wong endi ko judul bloge endok asin? hehe
    salam kenal http://altovart.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..aku toh? wong kediri asli.. :D

      salam kenal mas Bayu, *meluncur*

      Hapus
  2. Balasan
    1. enggak kok Laili.. :)
      lagi nyemangatin sahabat terkeren gua.. :D

      Hapus
  3. Kota Tahu, kediri kan yaa? btw rajin amat postingnya, baru kemren gue mampir eeh hari ini udah ada postingan lagi, hehe, ngga ko bagus malah! mudah mudahan LOLOS deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. tuh tau :)
      hahaha.. rajin? soalnya lagi jadi pelajar absurd ini .. :D

      waah,.... aamiin, makasih :)

      Hapus
  4. Banyak banget yah yang lagi bahas SNMPTN, gue tahun depan niiihhhhhh -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. musim SNMPTN :)

      moga kamu sukses ya Auliza tahun depan.. :))))

      Hapus
  5. lolos gak nih? haha semangat yaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ea qaqa.. mu'ucii..

      *kumat4Lay*

      Hapus
  6. Hahaha kalo ketrima snmptn itu emang nyenengin. Kalo pun belom ketrima, ya positif thinking aja deh ya. Masih ada tahun depan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieh.. pengalaman yak??

      sip deh bang.. :)

      Hapus
  7. Lolos SNMPTN nggak? :D Kalo lolos semoga betah dan sukses sama kehidupan nyata yang baru ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... :)))
      semoga betaaaaahh..... :D

      Hapus
  8. ini buat temen kamu yang namanya lilis itu yaa, soalnya dia lagi nungguin pengumuman snmptn? ya kan

    BalasHapus
  9. Dhuarrrr!

    Semoga lolos yes!

    BalasHapus
  10. makasih, Furi. untuk segalanya :)) *ketjup*

    BalasHapus
  11. Hello Indaaaaaah, saya mau melemparkan tongkat estafet tentang The Liebster Award ke kamu, jika berkenan monggo diintip yaa :)
    http://catatandewisri.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    makasih ^^

    BalasHapus
  12. haloo kamuu. I've something for you. An award.
    *aku sendiri sebenernya gatau ini apa* kerjain aja deh ya hahaha
    cek cek http://khoirurosida.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html
    yah di atas ku udah ada yang ngasih. gapapa deh dobel ya hihihi

    BalasHapus

Udah ngejanya? thanks yak... :)))) tapi gak keren donk kalo gak koment, gak sexy donk kalo gak ngisi, koment apa aja boleh.. yg penting bisa dieja. Tinggalin jejak lu juga yak biar gak disangka Maling.. :)