Minggu, 29 Juni 2014

Terapi kaki di Bulan Suci

Ceritanya dua puluh sembilan Juni ini hari pertama puasa kan yak...! hari pertama sarapan sebelum subuh juga kan yak...! Eh gak juga sih, sebagian ada yang puasa duluan denk, ya gak apa-apa juga sih, kan tergantung kepercayaan masing-masing. Ya kan ya kan.. ?? Yang penting niat n semangat ibadah enggak dicuekin. Kalo gua sih mulai puasa hari ini, otomatis tadi malem sholat terawih baru dilaksanain.


Biasanya nih, kalo puasa-puasa gini pada rame ngomongin kegiatan ala bulan Ramadhan, mulai dari menu buat buka, acara bukber, tips-tips nglupain mantan saat puasa, sampek ngomongin baju buat lebaran. Nah, kali ini gua lagi gak pengen berbagi hal-hal begituan. Soalnya dari tadi malem tuh gua cuma ngrasa cemas, galau, khawatir sama sesuatu yang berharga banget bagi hidup gua. Jadi ini berawal dari sholat teraweh perdana di Masjid depan rumah mantan

Tau lah gimana suasana sholat terawih di malam pertama, ramenya udah ngalah-nglahin toko baju yang lagi nawarin diskon 99% kan yak... Dari yang baru bisa jalan sampek hampir gak bisa jalan semua dateng nggelar sajadah. Tapi ada juga yang nebeng. Gua sama kakak, anaknya kakak, keponakan kakak, juga orang tuanya kakak berangkat bareng-bareng. Sangking semangatnya, gua nyampek Masjid sebelum Muadzin nglepas sendal japitnya.

Sholat terawih udah dimulai, gak terasa udah ditutup ama sholat Witir. Namanya juga perdana, coba di tengah-tengah bulan, baru mau sholat isya' aja udah digodain ama setan yang udah pada mangkal. Gua udah gak sabar pengen buru-buru keluar Masjid biar bisa ngliat mantan acara tipi religi yang pada gencar ngenalin diri. Gak ada badai gak ada topan, gak ada siomay gak sarapan. Mata gua terbelalak ngliat sesuatu yang berharga bagi hidup gua udah gak ada. Gua bukan lagi ketinggalan jejak mantan, bukan! Tanpa fikir panjang gua langsung teriak ke kakak gua yang hampir nyampek tugu pembatas Masjid,

"Mbak... sendal jepitku gak enek..  Padahal lak ku ndekek neng andinge sandale sampean loh maeng." (Kak, sandal japit gua gak ada, padahal gua taruh di deket sandalmu loh tadi)

Sambil nunjuk ke arah sandal yang terlentang tak berdaya di atas anak tangga, kakak gua pun langsung njawab kepanikan gua,

"Kok iso, diijoli wong paling. Hla kui enek seng podo karo sendalmu, gaeo kui ae ndah.." (Kok bisa, dituker mungkin sama orang. Itu ada yang sama kayak sandalmu, pakek itu aja ndah..)

Gua masih ragu, masak iya gua musti makek itu sandal.. ya gak sexy donk kalo gua ntar dituduh maling. Kalo peribahasanya 'Udah jatuh tertimpa pagar yang lagi dipanjat anak TK'. Tapi mau gimana lagi, kakak gua juga makin jauh. Dengan berat hati gua coba pasang itu sendal ke kaki gua. Rasanya longgar banget. Kaki kanan udah sukses, belum selesai kaki kiri gua ngrasain kelonggaran sandal itu, tiba-tiba..

"Hloh ndok-ndok... kui sendalku arep digowo nandi? Lali to karo sendale dewe?"
(Nak-nak, itu sandalku mau dibawa kemana? Lupa ya sama sandalnya dendiri?"

"Anu pak, sendal kula nggih mboten wonten. Kula kinten kijolan kaleh niki."
(Sandal gua juga gak ada. Gua kira ketuker sama ini)

"Iki sendalku, maeng tak walik medepe ben ra kijolan kambek wong liyo "
(Ini sandal gua, tadi gua balik arahnya biar gak ketuker sama orang lain )

"Oh nggeh.. hla gadahane kula mboten wonten. Kula kinten niki.. Ngapunten.."
(Oh iya.. punya gua gak ada. Gua kira ini, maaf..)

Gua pun akhirnya meninggalkan TKP dengan telanjang, telanjang kaki. Gua gatau musti naruh muka di mana, kampreeeet....!!! malu banget gua, bisa dibayangin kan gimana rasanya kecolongan sandal tapi malah disangka nyolong. Untung aja ini bulan Ramadhan, jadi gua mikirnya gak lagi kehilangan sandal, tapi lagi terapi kaki di Bulan Suci. Lumayan lah terapi dengan jarak 250 meter bisa nyegah rematik, asam urat, kantong kering, perut kembung, diare, dan teman-temannya.

Nyampe rumah gua lupakan kejadian memalukan itu. Berharap akan ada Ibu peri yang memulangkan sandal gua itu setelah sahur, maksimal sebelum waktu dhuha tiba.

---

Pucuk dicinta sandal pun tiba. Ternyata harapan gua jadi kenyataan, tepat setelah ayah kakak gua pulang sholat subuh di masjid. Entah sebab luntur, lumutan, ato emang udah disihir ama Ibu peri, yang pasti sandal gua yang awalnya berwarna BIRU pulang-pulang jadi HIJAU. Gua udah gak bisa bilang apa-apa lagi. Gua cuma bisa berdoa di bulan Ramadhan yang Notebene kalo kita berdoa pasti dikabulin, doanya begini ...

Ya Allah... semoga JODOHku gak senasib sama SANDALku, aamiin...






20 komentar:

  1. hehehe...hikmah ramadhan...smga di ganti ama yg lebih baik...ssemngat ramadhan is a struggle...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. hikmah di balik kisah tangis darah.. :D *lebay

      Hapus
  2. Blog Walking Lagi Nih di malam Hari :) .
    Jangan Lupa Followback ya :)
    http://riorefaldi.blogspot.com
    Salam Jamban :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam JAMBAN!!!!
      Jangan Mudah Anggap Beban... :))))

      oke!

      Hapus
  3. Wahahaha kampret banget itu. Anggep aja 'terapi kaki di bulan suci' XD *follback

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makannya gua anggep gitu tadi Syifa...

      Hapus
  4. Huehehe padahal baru hari pertama. Udah ada aja ya maling sandal. ckckck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. biar gak maistream kali, haha

      Hapus
  5. sandale anak ku ilang,,, dihari pertama,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggeh... sandal kula ilang loh.... *ginjal-ginjal*

      Hapus
  6. Nggak cuma taraweh, shalat Jumat juga sering. Lumayan ya, bisa buat bahan postingan hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... iya bang bener, dulu Bang Hawadis juga pernah cerita juga :D

      bener.. lumayan lah buat bahan posting, padahal curhat.. *hiks

      Hapus
  7. Udahlah, kak. Besok-besok pakai sendal jepit yang buruk aja, ya. *eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lama-lama gua berangkat sama pulangnya telanjang, ehm.. maksud gua telanjang kaki ..
      -__-

      Hapus
  8. makanya contoh gue Fu... Tarawih gak pake sendal, tapi pilangnya pake....

    eh iya, selamat berpuasa, mohon maaf kalo pernah terselip kata :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, tu kan.. gua udah curiga dari awal bang kalo selama ini kamu adalah...

      Selamat berpuasa juga Bang Haw, mohon maaph yak, angpao mana?.

      Hapus
  9. haha besok2 tarawih pake high heels ya. biar yang maling lebih beruntung *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian Lis gua mau pakek bakiyak bling-bling warna fulkadot pokoknya.. *kibasinkudung*

      Hapus
  10. Hahahaha udah banyak korban kejadian misteri berubahnya sendal kalo awal taraweh emang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. Bner tuh, misteri musiman deh kayaknya.. bisa jadi sejarah yang musti dibukukan deh kayaknya, haha.. lebay!

      Hapus

Udah ngejanya? thanks yak... :)))) tapi gak keren donk kalo gak koment, gak sexy donk kalo gak ngisi, koment apa aja boleh.. yg penting bisa dieja. Tinggalin jejak lu juga yak biar gak disangka Maling.. :)