Senin, 21 April 2014

Walau anjiiir, Mereka tetap...

Tulisan kayak begini nih » H-60 « ato sampek yg begini » H-1 « yg nempel di wajah papan tulis tua kelas gua, ya! papan tulis yg udah rada jompo, papan tulis yg udah jadi saksi bisu perjuangan gua nyerap materi secara Rodi, yg enggak bosen ditemenin butiran debu lagunya si Anu sampek butiran debu Erupsi Kelud. Sekarang udah berubah jadi H+5. Dalam 5 hari ini gua udah enggak pacaran lagi. Gua enggak berduaan di bawah lampu yg temaram ditambah angin malam yg bikin suasana jadi KINO » dingin²_empuk«, gua juga udah gak ngrasain dekapan hangat, gua enggak mesra-mesraan lagi pokoknya, apalagi sampek ketiduran bareng lagi di ruang tamu abis ngobrol pakek suasana romantis persis drama korea yg lagi ngeksis.

Putus? enggak. LDR? apalagi itu, gak lah. Marahan? gak juga keles.. Jadi ceritanya gua itu lagi kagak mood ama mereka. Mereka? iya mereka.. buku-buku pelajaran gua buat UN kemarin, mereka itu terlalu sering ketemuan ama gua.. bahkan bangun tidur pun mereka udah ngucapin selamat datang silahkan berbelanja, ehm..!! selamat pagi maksud gua, trus enggak lupa ngecuph kening gua pakek wajah datarnya yg penuh abjad + rumus+ teori + majas + nama mantan + analisa transaksi + jurnal + coretan gajelas,dkk. Intinya gua enggak pacaran lagi sama mereka. Titik.


Di H+5 ini gua jadi kangen ama mereka, bukan buku-buku gua.. salah satunya speaker aktif yg mondar-mandir di depan papan tua sambil nggores rumus-rumus membosankan n kadang menyebalkan yg itu musti n wajib kudu gua hafalin, kampret...!!  Kadang dia juga maju-mundur kagak jelas di sela-sela bangku coklat tempat pantat gua istirahat sambil nengok kerjaan gua yg udah berkarat.

Kalo salah duanya, dia ini hobby banget pasang wajah pahlawan tanda jasa tereksis di jagad raya, tapi kalo ditanya ama murid-murid polos tanpa dosa kayak gua selalu ngejawab, "Nanti saya tanyakan dulu sama yg lainnya" *tepokjidat* (-_-) gimana bisa maju kalo metode pembelajarannya musti nanya dulu, dikit-dikit nanya_dikit-dikit nanya_nanya kok dikit-dikit.  Gua berasa jadi Mahasiswa yg musti menuhin kebutuhan materi n asupan gizi demi ngraih mimpi yg pada gelantungan di atas bumi. Gua musti nyari sumber sendiri kayak dinosaurus yg lagi nyari penangkal dahaga pas diapelin si musim panas, kadang gua juga udah mirip anak ayam yg ditinggal induknya. njiiiir...  -__-

Kenapa gua jadi kangen ama mereka?? padahal pas di kelas dulu gua pernah ngebisikin sang Waktu supaya lebih ngebut, soalnya gua udah kagak betah ngirup udara di depan mereka.. gua tiap ketemu mereka selalu cari kamera buat ngelambaikan tangan sambil bilang akurapopo. Kalo mereka udah nyampek depan pintu, beeeeuh... masih megang engsel pintu aja gua udah menguap.. *sumpahinigakbohong*  Apalagi pas mereka nyampek di meja tempat buku presensi, vas tanpa bunga plus beberapa spidol hitam kering tak berdaya, gua langsung masuk ke alam bawah sadar gua lebih dalam_lebih dalam_dan jauh lebih dalam sedalam luka hati gua gara² mantan. hallah...!! *tamparpipi*
 
Rasa kekepoan gua terbayar lunas-tuntas setelah memori tanpa batas gua ngluarin rekaman di mana saat itu gua lagi gak doyan kelas. Gua jadi anak termalas sekaligus termelas. Entah kenapa waktu itu nilai gua amblas dibawa angin yg tiba-tiba ngrampas, nilai gua bener-bener ganas persis ABG yg keluyuran enggak jelas, n kayak keadaan di mana gua jatuh terhempas. Dan setelah mereka mengetahui keadaan gua yg butuh diamplas, tanpa minta surat pengantar dari CALEG yg masih waras, mereka pun menuangkan ramuan ke dalam gelas yg dibumbui mantra lewat kicauan pedas di dalam kelas. Jiwa, raga, nyawa, n  semua yg nempel di idup gua berasa dihempas dari atas. Ini semacam rukiyah, bedanya gua enggak kesurupan.

Ahsudahlah.. gua mestinya bilang Alhamdulillah... tanpa mereka gua enggak mampu perang 3 hari 3 malam di medan tempur gedung pendidikan, tanpa kicauan mereka gua gak bisa ngadepin meriam-meriam yg dibungkus rapi pakek butiran soal berlabel UAN, tanpa amplas dari mereka pun gua pasti gak mampu bernafas pas ngadepin soal UAS, gua juga pasti gagap 4 mata di depan pengawas, tanpa mereka mental gua pasti mental tempe.. kalo sekarang mah mental gua mental tempe pakek sambel plus daun kemangi, timun, sama es susu panas.

Oh iya.. kebetulan hari ini Hari Kartini, gua jadi tambah kangen sama mereka.. mereka yg pas ngibas kerudung di kelas, mereka yg biasa ngomel-ngomel enggak jelas, mereka yg biasa ngritik gua pakek kicauan pedas. Mungkin kalo gua boleh ngebisikin sang waktu lagi, gua gak pengen nyuruh ngebut lagi.. Gua, gua.. gua kangen sama mereka...!!! gua nyesel punya hobi nyuekin mereka, gua harusnya tiap hari tambah kangen kalo ketemu mereka.. bukannya malah menguap dilanjud molor di atas properti kelas. Gua harusnya gak ngebiarin kerjaan gua dari mereka sampek berkarat, ah... kenapa gua baru sadar sih kalo mereka punya niat hangat, ah... kenapa kangen gua jadi tambah pekat???

huuuuh.... Gua gak tega ngliat diri gua di masa itu, gua terlalu cuek dengan niat hangat itu, gua.. gua.. gua merasa kotor..... -____-  n tanpa gua sadar lembaran-lembaran tisu bekas berjejer di depan tubuh gua, ya.. penuh air di atas tisu-tisu itu, gua enggak tahan kalo inget sikap gua yg udah berlalu. Sedih? enggak. Nangis? gak juga kok, gua emang lagi flu.. makannya banyak tisu bekas.. *tonjooook*

Biarkan gua sejenak menghembuskan nafas yg tak kuasa menari di udara..Dan 1 pesan yg pingin gua titipkan pada Bulan » Mereka akan tetap tumbuh di sanubari ini, tak terganti walau detik silih berganti, di Hari Kartini ini kuucapkan janji suci agar kau paham dan mengerti bahwa sesungguhnya aku tak ingin melukai hati yg sabar menuntunku untuk mengerti arti menghargai. Terimakasih atas biji-biji perilaku budi yg Engkau sebar di palung hati ini « 




» »Untukmu yg pernah berkicau pedas didepan paras  "Selamat Hari Kartini " *pelukhangat* « «

5 komentar:

  1. Ini curhatan gan ? :D

    kunjungi juga ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa.. yg begini mah soal UN Bahasa Indonesia, >>retorik<<
      :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Selamat hari Kartini juga mak... :D
      telatnya pakek lama yak.. hehe

      Hapus

Udah ngejanya? thanks yak... :)))) tapi gak keren donk kalo gak koment, gak sexy donk kalo gak ngisi, koment apa aja boleh.. yg penting bisa dieja. Tinggalin jejak lu juga yak biar gak disangka Maling.. :)